Tips Manfaatkan Lahan dengan Membangun Kolam Renang Pribadi

Kolam Renang Pribadi – Jika kamu memiliki hobi berenang dan sering malas untuk keluar rumah maka memanfaatkan lahan untuk membangun kolam renang pribadi bisa jadi alternatifnya. Jangan khawatir soal budget, karena saat ini kamu bisa memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan.

Kolam renang bisa menjadi salah satu fasilitas yang membuat keluarga senang karena keberadaannya bisa berperan dalam menghilangkan penat dan kejenuhan sehari-hari. Adanya kolam renang juga bisa menjadikan pemersatu keluarga untuk melakukan kegiatan berenang bersama. Menarik bukan?

Tips Membangun Kolam Renang di Rumah Pakai Kredit Tanpa Agunan

Tips Manfaatkan Lahan dengan Membangun Kolam Renang Pribadi
Tips Manfaatkan Lahan dengan Membangun Kolam Renang Pribadi

Saat ini telah banyak program KTA Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan bank untuk memenuhi kebutuhan hobi kamu. Sebelum memutuskan membangun kolam renang, simak beberapa tips berikut.

1. Pastikan Ukuran Kolam Renang

Jika ada lahan kosong yang akan diubah menjadi kolam renang maka kamu harus memastikan dengan benar ukurannya. Ukuran yang ditetapkan ini selanjutnya akan jadi acuan biaya yang diperlukan.

Secara umum, ukuran kolam renang yang ideal untuk 4 orang adalah 5 meter persegi.

2. Pastikan Kedalaman Kolam Renang

Jika dalam keluarga kamu masih terdapat anak kecil maka ukuran kolam renang yang ideal berada di rentang 0,5-1 meter. Sedangkan untuk orang dewasa, kedalaman secara umum yang digunakan yaitu 1,4-2 meter.

Kamu bisa menggabungkan dua jenis kedalaman tersebut dengan membuat tanjakan sebagai pemisahnya. Jangan khawatir dengan budget kolam tersebut karena kamu bisa memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan.

3. Pilih Jenis Sirkulasi Kolam

Kolam renang sebaiknya memiliki sistem sirkulasi air agar kamu tidak perlu repot untuk mengisi ulang air yang tumpah keluar kolam renang ketika berenang. Selain itu, sistem sirkulasi air bisa bermanfaat untuk menjaga kebersihan air.

Ada dua jenis sistem sirkulasi yang bisa kamu pilih yaitu skimmer atau overflow. Jika kolam renang berukuran kecil dan berlokasi indoor maka sebaiknya kamu menggunakan jenis skimmer. 

Skimmer box ditempatkan di dinding kolam untuk menyerap kotoran dan desain dinding kolam lebih tinggi dari permukaan air agar air tidak berkurang banyak dan tidak perlu bak penampung air.

Sistem overflow memiliki prinsip kerja menampung air yang tumpah ke gutter atau saluran air di sekeliling kolam kemudian air tersebut akan disaring dan dimasukan kembali ke kolam. 

Rincian Biaya Membangun Kolam Renang Pribadi di Rumah

Sebelum kamu membangung kolam renang dengan KTA Kredit Tanpa Agunan, sebaiknya hitung dulu perkiraan biayanya. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi biaya pembangunan kolam renang. Harga pembuatan kolam renang umumnya berkisar Rp 4-6 juta per meternya. Sistem skimmer memiliki harga yang lebih murah dari pada sistem overflow.

Sebagai gambaran, jika kamu ingin membangun kolam renang dengan ukuran 5 m x 2 m dan dengan kedalaman 1,2 m dengan estimasi biaya per meter Rp5 juta maka estimasi biaya kolam renang adalah:

  • Estimasi biaya = 5 x 2 x 1,2 x Rp 5.000.000 = Rp 60.000.000,-
  • Estimasi ini bisa jadi berubah jika kamu juga ingin menambahkan kolam khusus untuk anak.

Rekomendasi digibank KTA Untuk Rencana Bangun Kolam Renang Pribadi

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/kolam-renang-modern-gm1010201228-272295056

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh produk digibank KTA.

  1. Prosesnya sangat mudah karena sistem online 24 jam. Kamu dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan dimanapun dan kapanpun via Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  2. Approval sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu 60 detik
  3. Dana dapat langsung cair ke rekening digibank by DBS kamu hingga Rp 80 juta
  4. Pengguna dapat mengatur jumlah pinjaman
  5. Cicilan KTA Kredit Tanpa Agunan ini, hingga 36 bulan loh!
  6. Tanpa dokumen fisik
  7. Persyaratan pengajuan sangat mudah, tanpa ribet, tanpa berkas-berkas fisik. Kamu hanya perlu memastikan kalau kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya; mempunyai e-KTP dan NPWP; memiliki penghasilan minimum Rp 5 juta; dan mempunyai kredit bank lain dengan limit sedikitnya Rp 10 juta.

Setelah memenuhi persyaratan yang ada untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan tapi kamu belum menjadi nasabah, maka ikuti 5 langkah proses pengajuan dana di digibank KTA berikut:

  1. Pada laman https://secure.id.dbsdigibank.com/ kamu bisa klik apply disini, kemudian isi seluruh data dengan lengkap. Pastikan alamat URL yang kamu buka sudah tepat.
  2. Tunggu proses persetujuan dalam waktu 60 detik. Agar proses persetujuan ini berjalan lancar, hindari menutup atau memindah layar websitemu ya. 
  3. Pilih jumlah pinjaman Kredit Tanpa Agunan dan cicilan, lalu buat username dan password akun digibank.
    Tips keamanan: Buatlah password yang tidak mudah ditebak dan hindari menggunakan password yang sama dengan aplikasi lain.
  4. Isi serta lengkapi seluruh data diri yang kamu miliki, kemudian atur janji temu dengan agen digibank.
  5. Pinjaman akan langsung cair ke rekening digibank yang kamu miliki. 

Namun, jika kamu memang sudah menjadi nasabah, maka berikut proses Kredit Tanpa Agunan yang bisa kamu lakukan:

  1. Di bagian Menu Utama aplikasi, kamu bisa klik Personal Loan
  2. Lengkapi semua data diri yang dibutuhkan
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan Kredit Tanpa Agunan dalam waktu 60 detik
  4. Pilih jumlah pinjaman serta tenor yang kamu ingini
  5. Dana akan cair dalam waktu itu juga sampai Rp80 juta. 

Itu tadi penjelasan dari NVintan.com tentang beberapa langkah yang sangat mudah untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan di digibank KTA. Segera lakukan pengajuan agar kamu bisa mewujudkan kolam renang impian kamu di rumah!

Tinggalkan komentar