Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

Posted on

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung – Jerawat yang ada di wajah pastinya sangat menganggu penampilan ya, pasalnya dengan adanya jerawat tersebut akan membuat rasa tidak nyaman bagi penderita maupun bagi orang lain yang melihatnya.

Salah satu jerawat yang cukup menyebalkan apabila ada Jerawat di Hidung. Hal ini tentu pasti akan sangat mencolok jika dibandingkan dengan tempat lain, dan bahkan jika ada jerawat ini akan cukup susah untuk menutupinya sekalipun mengggunakan make up.

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

Jerawat yang ada di hidung ini sering kali terasa cukup menyakitkan, selain itu jerawat ini tergolong bandel dan cukup susah untuk di hilangkan. Namun kalian tak perlu khawatir, karena kali ini kita punya sedikit tips untuk mengatasi jerawat tersebut.

1. Es batu

Tehnik paling mudah untuk mengatasi jerawat yang ada di hidung ini adalah dengan menggunakan es batu. Silahkan oles es batu yang dilapisi dengan kain bersih dan lembut pada bagian yang ditempati jerawat tersebut. Hal ini berguna untuk menghindari pembengkakan dan melancarkan sirkulasi darah di area itu. Lakukan tehnik ini selama 2-3 kali sehari dalam 10 menit.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi memang dikenal cukup efektif untuk mengatasi pembengkakan pada bagian kulit. Nah kalian bisa menggunakan pasta gigi ini setelah mengoleskan es batu untuk mendapatkan hasil lebih baik nanti. Oleskan pasta gigi ini pada area jerawat selama 20-30 menit, lalu bilas.

Baca Juga :   Ini Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Squalane yang Bisa Perkuat Skin Barrier

3. Lemon

Cara mengatasi Jerawat di Hidung selanjutnya ialah mengguankan Lemon. Tingginya kandungan Vitamin C didalam buah ini mampu membantu cepat kering.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Ambil perasan lemon, lalu oleskan ke area jerawat dengan cutton bud. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

4. Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu bahan untuk mengurangi pembengkakan pada kulit. Nah kalian bisa menerapkan tehnik ini pada malam hari. Caranya ambil 2-3 siung bawang putih lalu di geprek, setelah keluar air bawang tersebut oleskan pada jerawat. Lalu keesokan paginya bilas dengan air hangat.

5. Tea Tree Oil

Tea tree oil memang dikenal cukup efektif untuk membunuh bakteri atau mikroba yang menyebabkan Jerawat di Hidung. Enecerkan tea tree oil ini dengan minyak almond atau minyak zaitun dengan perbandingan 1:1. Lalu Oleskan pada jerawat tadi.

6. Cuka

Air cuka ini juga sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, serta bisa membantu mengendalikan penyebaran penyakit. Nah kalian bisa menggunakan cuka putih atau cuka apel nantinya. Caranya silahkan oles air cuka ini pada bagian jerawat dengan cutton bad, diamkan beberapa menit lalu dibilas.

  • Simak : 8 Cara Menghilangkan Jerawat Nasi dengan Bahan Alami

Selain cara mengatasi jerawat diatas, pastika jangan menyentuh jerawat terus menerus ya, karena hal ini bisa meningkatkan penyebaran bakteri dan menyebabkan jerawat bisa tumbuh lebih besar lagi nantinya.

Demikian ulasan dari NVintan.com mengenai bagaiaman cara mengatasi jerawat di hidung. Semoga informasi dari Kami dapat bermanfaat buat Anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *