Compres PDF Sekarang Jadi Mudah Berkat 4 Software Ini

Posted on

JAKARTA, iNews.id – Compres PDF sekarang jadi mudah berkat 4 software ini. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi untuk mengompres PDF karena sekarang sudah lebih mudah dan simpel.

PDF atau singkatan dari Portable Document Format yang dibuat Adobe System. File ini dirancang untuk keperluan pertukaran dokumen digital dan bisa digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang mencakup teks, huruf, citra, dan grafik vektor dua dimensi. 

Namun, terkadang dokumen PDF mempunyai ukuran yang besar. Tapi tenang Anda bisa mengompres file dengan mudah. Karena, sudah ada banyak layanan yang membantu untuk compress file. 

Compres PDF Sekarang Jadi Mudah Berkat 4 Software Ini

1. Adobe Acrobat
Anda bisa menggunakan Adobe Acrobat. Anda hanya perlu memilih PDF File untuk mengunggah dokumen yang diperkecil ukurannya, jika sudah, pilih opsi ukuran kompresi. Sekarang lanjutkan dengan mengklik Compres PDF dan tunggu prosesnya. 

2. Free PDF Convert
Anda juga bisa menggunakan Free PDF Convert. Buka situs freepdfconvert.com dan klik opsi Choose File untuk memilih dokumen yang tersedia di perangkat. Jika sudah lanjutkan dengan memiliki Compress sehingga akan muncul tiga opsi kompresi.

Pilih sesuai dengan yang diinginkan, klik Compress PDF, dan tunggu proses selesai. Klik download untuk mengunduh file tersebut supaya tersimpan di folder penyimpanan perangkat. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:








Artikel ini bersumber dari : www.inews.id.

Baca Juga :   Kenali Macam-macam Software Akuntansi Sesuai Kebutuhan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *