Dokter Ingatkan Pentingnya Menggunakan Skincare yang Memiliki Sertifikat BPOM – Semua Halaman

Posted on

Merawat wajah, gunakan produk skin care yang sudah lolos BPOM .

Merawat wajah, gunakan produk skin care yang sudah lolos BPOM .

GridHEALTH.id – Tren produk perawatan kulit dan wajah menjadi hal yang terus meningkat dan berkembang di Indonesia.

Berdasarkan hasil riset dari Science Art Communication Indonesia1, sejak tahun 2018 produk skincare menjadi pasar terbesar dari kosmetik dan personal care.

Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap tren kecantikan inilah yang mendorong brand kecantikan global Bioaqua untuk hadir mewarnai pasar industri kecantikan di Indonesia sejak tahun 2021, yang kini dikenal Bioaqua Indonesia.

Very Chandra Tan, Direktur Utama Bioaqua Indonesia menjelaskan, “Bioaqua hadir di Indonesia dengan tujuan untuk memberikan produk skincare lokal Indonesia yang dapat digunakan setiap hari dan aman bagi para wanita Indonesia dengan harga yang efektif dan efisien.

Produk-produk Bioaqua hadir dengan komitmen untuk membantu wanita Indonesia dalam mengeksplorasi kecantikan mereka, tentunya dengan bahan yang aman dan alami. Sebagai produk dengan kualitas terbaik dan memiliki bahan-bahan yang tidak berbahaya pada kulit, produk Bioaqua telah teregistrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “

Pentingnya menggunakan produk skincare yang telah memiliki sertifikat BPOM, dr. Arini Widodo, SpKK seorang Dermatologist mengatakan, “Sangat penting untuk memiliki skincare yang sudah teregistrasi BPOM untuk menjamin keamanannya, karena meskipun mengandung bahan yang alami atau natural, belum tentu itu aman.

Di sini konsumen harus berperan untuk lebih kritis dan memiliki edukasi yang cukup mengenai bahaya kosmetik ilegal.

Produk yang sudah lolos BPOM paling tidak sudah diseleksi dari 3 aspek yaitu: Keamanan, Kemanfaatan, dan Mutu, sedangkan produk yang ilegal tidak memiliki garansi 3 aspek tersebut.”

Baca Juga :   9 Macam Pelembab Wardah yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Mengedukasi bagaimana mengecek sebuah produk kosmetik telah teregistrasi BPOM, dr. Arini menambahkan bahwa konsumen dapat menginput nomor BPOM produk di website BPOM untuk memastikan kesahihannya.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Vaksin Booster Covid-19 yang Diizinkan BPOM Diberikan Mulai Hari Ini, Apa Saja?

Baca Juga: Stroke Bisa Menyerang Saat Tidur, Ini Gejala yang Perlu Diwaspadai

Marsha Karta Swadharma, Brand Manager Bioaqua Indonesia dalam acara peresmian Bioaqua showroom mengatakan bahwa, “Setelah satu tahun kehadiran kami di Indonesia dengan melakukan penjualan secara daring melalui beberapa channel media sosial seperti: TikTok Shop @bioaquaofficialstore dan Shopee Mall Bioaqua Official Shop, kini kami berinovasi dengan mendirikan Bioaqua showroom.

Kiranya dengan hadirnya wadah penjualan secara daring dan melalui showroom ini dapat menjadi sebuah sinergi yang baik untuk menunjukkan komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada masyarakat terhadap produk-produk kami.”

Showroom Bioaqua di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Showroom Bioaqua di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sebagai brand kecantikan yang sedang bertumbuh di pasar industri kecantikan Indonesia, Very berharap agar Bioaqua dapat menjadi perusahaan kosmetik yang berperan dalam mendukung kembali bangkitnya ekonomi di Indonesia dengan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Hingga saat ini, Bioaqua telah berhasil membuka lebih dari 100 lapangan pekerjaan baru dan kami harapkan akan terus berkembang kedepannya.

Hal ini sebagai langkah strategis kami di tahun 2022, dimana Bioaqua Indonesia berencana untuk menambah 400 varian baru produk kecantikan serta membuka gerai-gerai toko offline lainnya” tutup Very. (*)

Baca Juga :   13 Produk Kecantikan Terbaru Yang Wajib Dimiliki

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News


Video Pilihan



Artikel ini bersumber dari : health.grid.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *