Harus Tahu! Lima Alasan Anda Perlu Beralih ke Skincare Alami

Posted on

KONTAN.CO.ID – Kini, semakin banyak pilihan produk skincare yang bisa Anda pakai, salah satunya skincare alami. Banyak orang yang mulai sadar dengan gaya hidup ramah lingkungan. Contohnya penggunaan kantong plastik mulai dikurangi dan menggantikannya dengan tas belanja.

Selain itu, penggunaan skincare dan bahan kosmetik juga mulai beralih ke bahan alami. Jika saat ini anda masih ragu, cari tahu di sini alasan Anda perlu beralih ke skincare alami dikutip dari blog.marthatilaarshop.com dan mamaschoice.id, yaitu: 

Skincare

1. Bebas paraben

Alasan pertama perlu beralih ke skincare alami yaitu bebas paraben. Paraben merupakan bahan pengawet yang banyak digunakan dalam produk kosmetik dan farmasi. Bahan ini berfungsi untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri.

Jika paraben digunakan dalam jangka waktu lama, maka dikhawatirkan akan menyebabkan gangguan endokrin. Paraben memiliki sifat yang meniru estrogen sehingga meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Disarankan anda hindari kandungan paraben di skincare sedini mungkin.

2. Mengandung bahan-bahan organik pertanian

Alasan selanjutnya adalah mengandung bahan organik pertanian. Bahan yang terkandung di skincare atau kosmetik juga berasa dari bahan-bahan organik pertanian. Pastinya bahan-bahan tersebut dibudidayakan secara organik atau tanpa penggunaan zat kimia.

Baca Juga: Selain untuk Camilan Sehat, Inilah Sederet Manfaat Buah Melon untuk Tubuh

3. No animal testing

Berikutnya, maksud dari no animal testing adalah skincare yang tidak menggunakan bahan-bahan hewani dan tidak diujikan pada hewan. Ini membuktikan bahwa produk skincare tersebut tidak melibatkan hewan apa pun dalam pembuatan produknya.

4. Hypoallergenic

Hypoallergenic yaitu sesuatu yang menyebabkan lebih sedikit reaksi alergi. Apalagi anda memiliki kulit yang sensitif, disarankan memilih skincare yang mengandung bahan-bahan alami. Agar anda tidak mengalami kulit gatal, memerah dan mengelupas yang disebabkan oleh bahan kimia.

Baca Juga :   Tak Cukup dengan ”Skincare” untuk Lebih Percaya Diri

5. Ramah Lingkungan 

Alasan terakhir perlu beralih ke skincare alami adalah ramah lingkungan. Tidak menggunakan skincare dengan bahan phthalates yang dapat mencemari air, hal tersebut dapat menjadi sebuah kontribusi positif anda terhadap lingkungan di sekitar. Ternyata menjaga lingkungan bisa dimulai dari produk skincare yang anda gunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Artikel ini bersumber dari : kesehatan.kontan.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *