13 Produk Kecantikan Terbaru Yang Wajib Dimiliki

Posted on

Produk Kecantikan – Saat ini sudah bukan hal yang tabu bahwa setiap orang terutama Wanita membutukan suatu produk kecantikan. Apalagi ditambah dengan perkembangan zaman yan semakin maju yang memungkinkan semua orang bisa membeli produk yang diinginkan dengan mudah melalui social media.

Kini di Indonesia telah tersedia berbagai pilihan produk mulai  dari harga yang murah hingga yang mahal. Para wanita rela menghabiskan uangnya demi membeli produk yang diinginkan.

Produk kecantikan ini berfungsi untuk merawat, mempercantik, membersihkan hingga memaksimalkan penampilan. Agar kalian bisa memilih produk sesuai kebutuhan, yukk simak penjelasan dibawah ini!!

13 Produk Kecantikan

Produk kecantikan rias merupakan salah satu kebutuhan yang harus dimiliki wanita karena produk ini bisa digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Berikut ada macam-macam produk rias yang wajib kalian tahu!

1. Face Primer / Primer Foundation

Source : Bagusmana.id

Produk rias yang sangat utama adalah Face Primer. Sebelum kalian mengaplikasikan foundation alangkah baiknya kalian mengunakan primer terlebih dahulu. Fungsi dari primer ini adalah untuk menetralkan wajah kalian dan mengunci make up agar riasan wajah dapat bertahan lama.

Beberapa merk Face Primer yang dapat kalian gunakan adalah : Make Over, Wardah, Maybelline, NYX dll.

2. Foundation

Source : Womantalk.com

Produk rias yang tak kalah penting selanjutnya adalah Foundation. Produk ini digunakan untuk alas bedak yang mengcover kulit wajah agar memiliki tone yang rata serta mempertahankan riasan. Sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah hendaknya kalian memilih dahulu sesuai dengan jenis kulit kalian.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Ada 3 macam foundation yang dijual di pasaran, yaitu Oil Based Foundation (Kulit Kering), Matte Foundation (Kulit Berminyak), Liquid Foundation (Kulit Normal). Pilihlah sesuai kebutuhan kulit kalian ya, agar tidak terjadi alergi/iritasi setelah memakai foundation.

Beberapa merk produk rias foundation yang bagus yaitu : Make Over, Maybelline, Wardah, YOU, Channel, La Tulipe,

3. Concealer

Source : Womantalk.com

Produk kecantikan rias yang selanjutnya adalah Concealer. Produk ini berfungsi untuk menutupi darkspot pada wajah seperti mata panda, kerutan, noda hitam, bekas jerawat, pori-pori hingga bekas luka. Tekstur dari concealer ini ada yang padat dan ada juga yang liquid. Produk ini juga bisa digunkan untuk meratakan bentukan alis agar lebih rapi.

Baca Juga :   Harus Tahu! Lima Alasan Anda Perlu Beralih ke Skincare Alami

Beberapa brand yang bagus untuk produk ini adalah : Pixy, Make Over, YOU, Wardah, Maybelline.

4. Loose Powder/Bedak Tabur

Source : Idntimes.com

Produk kecantikan rias yang selanjutnya adalah Bedak Tabur atau Loose Powder. Produk ini digunakan setelah mengaplikasikan Primer, Foundation dan Concealer . Loose powder ini digunakan untuk menyerap kadar minyak yang ada pada kulit wajah dan mengunci riasan.

Tetapi jika kulit kalian cenderung dry skin atau kulit kering maka setelah memakai Loose Powder hendaknya memakai Compact Powder atau bedak padat yaa.

Beberapa rekomendasi produk ini adalah brand dari : YOU, Maybelline, Make Over, Luxcrime, Mineral Botanica, Wardah, Somethinc.

5. Contour

Source : Popbela.com

Produk kecantikan yang selanjutnya adalah Contour. Contour ini berfungsi untuk memberikan efek tegas pada wajah dan bisa digunakan untuk menyempurnakan bentuk wajah. Biasanya di aplikasikan pada rahang pipi dan hidung agar terlihat lebih tirus dan mancung. Ada 2 macam jenis contour yaitu powder (bubuk) dan padat.

Beberapa rekomendasi brand produk ini adalah : La Tulipe, Madame Gie, Make Over, LT Pro.

6. Blush On

Source : Herstory.co.id

Produk kecantikan yang selanjutnya adalah Blush On atau pemerah pipi. Produk ini digunakan untuk memberikan efek merona dan berseri pada wajah khususnya pada bagian pipi. Cara pengaplikasiannya mengunakan brush khusus blush on dan diaplikasikan searah yang diinginkan. Ada beebrapa warna yang biasa digunakan yaitu warna pink, merah, coral, orange plum dan soft berry.

  • Baca Juga : Kumpulan Skincare Kecantikkan Terbaru dan Terlengkap

Beberapa rekomendasi brand produk ini adalah : LT Pro, Mineral Botanica, Ranee, Wardah, Make Over, Maybelline.

7. Eyeshadow

Source : Bukalapak.com

Produk kecantikan yang selanjutnya adalah Eyeshadow atau perona mata. Produk ini berfungsi untuk memberikan efek glamour pada bagian kelopak mata. Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, alangkah baiknya jika kalian menggunakan serum terlebih dahulu pada alas kelopak mata.

Tujuannya adalah agar eyeshadownya menempel sempurna. Pilihlah eyeshadow yang sesuai dengan tone kulit kalian atau sesuaikan dengan warna outfit yang akan kalian gunakan.

Beberapa rekomendasi brand produk ini adalah : Wardah, Beauty Glazzed, Make Over, Maybelline.

8. Eyebrow Pencil

Source : My-best.id

Produk kecantikan yang satu ini tidak akan pernah dilupakan oleh Wanita. Apalagi kalau bukan Pensil Alis atau Eyebrow Pencil. Produk ini digunakan untuk menata alis agar leih sempurna dan rapi. Membentuk alis tidaklah mudah bagi para pemula, tetapi tenang saja. Lambat laun pasti akan mudah.

Baca Juga :   5 Skincare Untuk Kulit Sensitif yang Wajib Kamu Coba

Sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah kalian. Buatlah melengkung dan tebal tetapi tipis diujung awal seperti digradasi. Semakin mendekati ekor semakin tebal. Ada beberapa pilihan warna yan tersedia diantaranya Black, Brown, Black Brown.

Pilihlah sesuai dengan warna kulit dan bentuk wajah kalian ya. Jika kalian kesusahan memakai pensil alis maka kalian bisa mengunkan eyebrow pomade.

Beberapa brand produk ini adalah : Warda, Viva, Maybelline, YOU.

9. Bronzer

Source : Scmedia.id

Produk kecantikan yang selanjutnya adalah bronzer. Produk ini berfungsi untuk memberikan efek gemerlap dan glowing pada wajah.

Beberapa brand produk ini adalah : Beauty Glezzed, Madame Gie, La Tulipe.

10. Eyeliner

Source : Merdeka.com

Produk kecantikan rias yang selanjutnya adalah Eyeliner. Produk ini diaplikasikan di bagian garis mata agar terlihat tegas. Pakailah melebihi kelopak mata agar terlihat lebih tajam. Jika hendak memakai eyeliner, pilihlah yang waterproof agar jika terkena keringat atau air tidak mudah luntur.

Beberapa brand produk ini adalah : Make Over, Maybelline, Wardah, YOU, LT Pro, RAN.

11. Mascara

Source : Reviewthis.com

Produk kecantikan yang selanjutnya adalah mascara. Produk ini digunakan untuk melentikkan bulu mata secara instan dan hasilnya terlihat rapi. Solusi jikan ingin menambah volume bulu mata dan melentikkannya adalah memakai mascara. Pilihlah mascara yang waterproof juga ya.

Beberapa brand produk ini adalah : Maybelline, Wardah, Pixy.

12. Lipstick/Lip Cream

Source : Tribun-bali.com

Produk kecantikan yang selanjutnya adalah lipstick. Wanita tanpa lipstick bagaikan taman tak berbunga ya. Produk ini digunakan di bibir agar terlihat merona dan menarik serta bersinar.

Sesuaikan warna lipstick yang kalian gunakan dengan warna wajah dan bibir kalian.Gunakan warna cerah seperti merah, nude, orange, brown, pink pada kulit bibir cerah. Apabila bibir gelap gunakan ombre warna nude dan merah.

Beberapa brand produk ini adalah : Wardah, Make Over, BLP. Maybelline, La Tulipe, Dior.

13. Highlighter

Source : Womantalk.com

Produk kecantikan yang terakhir adalah highlighter. Berfungsi untuk memberikan efek mengkilap dan cahaya glowing. Aplikasikan produk kecantikan ini pada daerah T, yaitu kening, hidung, dagu, dan pipi.

Beberapa brand produk ini adalah : Beauty Glezzed, Make Over, YOU, Channel

Nah, itu tadi adalah penjelasan dari NVintan.com mengenai macam-macam produk kecantikan. Yuk pilih produk kecantikan sesuai dengan kebutuanmu dengan cermat yaa!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *