10 Show Terbaik di Jakarta Fashion Week 2021 & Tribute Barli Asmara

Posted on

Show Terbaik di Jakarta – Mode show yang digelar secara digital pasti punyai rasanya tertentu. Terhitung minggu model paling besar se-Asia Tenggara, Jakarta Mode Week 2021 (JFW 2021). Datang sepanjang empat hari (dari 26 – 29 November 2020), JFW 2021 tampilkan jejeran koleksi pendesain terkenal Indonesia. Walaupun beberapa nama besar banyak yang mangkir, jadwal JFW 2021 di ramaikan oleh beragam merek fresh, beberapa pendesain yang telah terkenal, dan pasti beberapa Kesatria Dewi 2020 yang telah ditunggukan.

Show Terbaik di Jakarta

Show Terbaik di Jakarta
Show Terbaik di Jakarta

Tampil di pentas digital, JFW.tv, koleksi beberapa pendesain ini kali bicara mengenai reaksi mereka pada wabah yang memukul industri inovatif lokal. Sementara disebelah yang lain, ada pula yang mengusung topik simpel seperti kangen mereka masalah berlibur. Banyak siluet nyaman yang dimainkan dan tren warna yang aman. Benang merahnya ialah baju yang mempunyai nilai untuk diinvestasikan sepanjang penyesuaian zaman baru dan sebagainya.

Tidak boleh ketinggal dan catch-up dengan beberapa tren menarik berikut ini, berikut 10 referensi show terbaik di Jakarta Mode Week 2021 – plus sebuah tribute untuk pendesain Barli Cinta yang telah meninggal di tengah tahun tempo hari. Santai the shows!

1. Rinaldy Yunardi

Menyesuaikan dengan zaman baru, Rinaldy Yunardi menyembahkan Refounders, sebuah merek aksesories setiap hari (bukan baris bridal-nya) dengan style ala-ala couture yang kuat. Lebih konsentrasi ke daya jual untuk mode people yang harus tetap look “badai” di tengah-tengah wabah, Rinaldy Yunardi tampilkan jejeran face shield yang hebat dengan lekuk tidak biasa dan pernyataan. Look paling akhir ditutup dengan ‘pengantin’ yang menggunakan face shield berdetail kristal dan mutiara. Refounders jual jejeran tas dan koleksi sepatu yang epik.

2. WILSEN WILLIM

Berasa tidak terlampau serius seperti umumnya, koleksi WILSEN WILLIM datang kembali dengan style tailoring yang unik. Rapi, dark, tetapi ini kali sedikit santai dengan penyeleksian pinstripe, warna biru classic yang diterpa dengan pola ikan dan bunga yang manis. Selainnya coat, atasan dengan back collar tie pantas dilirik sebagai pakaian smart kasual selanjutnya.

Baca Juga :   10 Ciri Mantan Suami yang Masih Sayang Kamu

3. EUREKA

Sebagai lanjutan dari koleksi Resor awalnya, Frederika Cynthia untuk EUREKA bawa keinginan baru untuk tahun depannya di koleksi Spring 2021 bertopik Cherish. Tampilkan pola bunga bermekaran yang dibikin dengan sistem batik cap di atas palet warna pastel, digabungkan dengan siluet romantis zaman classic (lengan balon) yang kekinian (cropped hebat). Koleksi EUREKA telah wara-wiri di ranah digital karena pendekatan design feminin yang insta-worthy dan selalu dapat dijangkau sebagai baju berlibur dan rumahan yang nyaman. Telah mempunyai pernyataan dress buat berlibur sesudah wabah? Saksikan koleksi terbaru ya.

4. ALBERT YANUAR

Selalu tampilkan tehnik bordir tangan yang mengunggah, Albert Yanuar bawa khayalan kita ke beragam landscape keelokan Indonesia melalui koleksi baju pria dan dress cheongsam kreasinya. Dari candi monumental dan daya tarik laut Indonesia, Albert Yanuar menyentuh bidang pariwisata kita yang terserang imbas wabah – bahkan juga beberapa Puteri Indonesia 2020 turut turun tangan sebagai modenya. Tetapi yang tidak kalah penting ialah pergerakan sustainable, di mana benang bordir yang digunakan dibikin berbahan baku organik yang ramah lingkungan.

5. Yosafat Dwi Kurniawan

Beberapa bahan tradisionil disihir Yosafat Dwi Kurniawan menjadi lebih glamor. Dikuasai warna kegemaran si pendesain, yakni hitam, pola tradisionil rupanya dapat kawin dengan sentuhan fringe edgy yang umum diperlihatkan Yosafat Dwi Kurniawan. Style wanita seksi yang diwakilkan oleh beragam cocktail look mengingati kita akan situasi glamor dalam suatu party yang lama kita kangenin. Detil embellishment pada jaket dan dress tutup kuat untuk koleksi menawan ini.

6. SOE Jakarta

Detil dan gabungan quirky diperlihatkan oleh SOE Jakarta. Datang dalam palet warna tanah, koleksi ini pas untuk jiwa muda yang menyukai tampil dengan baju-baju casual yang unik. SOE Jakarta sendiri terhitung merek baru yang telah jadi favorite beberapa mode influencer.

Baca Juga :   Langkah Pilih Baju Pria Lengan Pendek untuk Hangout

7. RANI HATTA

Pendesain untuk modestwear, Rani Hatta, kembali dengan style street suit yang memikat. Dibuka dengan hitam-putih, koleksinya diteruskan ke beragam warna netral yang lain. Dari boxy blazer, trench coat, baju yang di-layer dengan waistcoat sampai rok pleats, semua dapat memperbaiki baju-baju yang telah kamu punyai di dalam rumah.

8. Dewi Mode Knights 2020

Sebagai pucuk acara JFW 2021, tampilkan LULU LUTFI LABIBI, Sepanjang Mata Melihat dan TOTON. Sepanjang Mata Melihat menggunakan material tersisa produksi, kain tidak kepakai (deadstock) dan beberapa kain daur produksi dan tas anyam yang dibalut dalam koleksi tradisionil putih yang mempesona. Sementara TOTON, ambil ide dari arca prasejarah yang ditranslate ke bentuk aksesories dan baju siap gunakan yang kaya detil dan selalu artsy. Tetapi show LULU LUTFI LABIBI tutup semua dengan style yang hikmat. Baju-baju dengan detil unfinished jadi media untuk puisi kreasi Joko Pinurbo yang dengan judul Sandang. Sebagai tambahan kamu harus saksikan film pendeknya di kanal si pendesain.

9. Barli Cinta

Sebagai tribute untuk keperginya pendesain berpotensi, Barli Cinta, JFW 2021 menyembahkan jejeran koleksi terbaik dari si pendesain. Dari gaun-gaun manis penuh warna (koleksi tahun 2008), dress berdetail fringe berpenampilan 1920-an (koleksi tahun 2012), gaun tradisionil yang diganti jadi mahakarya dengan detil bordir yang sulit (koleksi tahun 2014), sampai beading emas berpenampilan 70-an dari koleksi LA VIE BOHEME tahun 2018. Show Barli Cinta harus kamu saksikan ulangi untuk mengenali sepintas watak si pakar.

10. AMOTSYAMSURIMUDA

Sedikit berlainan dari kesan-kesan warna playful yang berani, koleksi AMOTSYAMSURIMUDA tampilkan supremasi putih yang rileks. Filosofi dari topik Jelas yang diputuskannya ialah keinginan jika 2021 bakal menjadi tahun yang lebih bagus. Siluet berpenampilan street, pola simbol dan print muka si pendesain memberi kesan-kesan optimis untuk mereka yang perlu ‘fashion boost’ untuk setiap hari. Detil pundak lebar dan lengan “berkelopak” ialah segi inovatif yang telah mendarah-daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *