10 Tips Menjaga Kesehatan Kulit agar Tetap Cantik, Anda Harus Coba..!!

Posted on

Tips Menjaga Kesehatan Kulit agar Tetap Cantik – Memiliki tubuh indah serta kulit sehat merupakan idaman setiap orang. Selain menjaga kesehatan, hal tersebut juga akan berpengaruh pada penampilan setiap individu. Saat ini, banyak tips menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik dilakukan sebagian kalangan.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit agar Tetap Cantik

Tips Menjaga Kesehatan Kulit agar Tetap Cantik

Perawatan secara alami memang lebih murah dan terjangkau daripada dengan obat kimia. Ini juga bersifat lebih aman serta mudah untuk mendapatkan bahannya. Namun, Anda juga bisa memakai ke duanya, Seperti :

1. Banyak Minum Air Putih

Tubuh manusia sangat kaya akan kandungan air berguna untuk membantu proses metabolisme dan juga menjaga kelembapan. Ini akan berpengaruh pada kesehatan kulit yang terjaga.

Untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kering dan pecah-pecah, manusia dianjurkan untuk minum air putih sejumlah 8 gelas atau kurang lebih 1,5 liter selama sehari semalam. Manfaat lain adalah akan membuat wajah tampak cerah dan fresh.

2. Mengonsumsi Buah-buahan dan Sayur

Buah-buahan segar mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Selanjutnya, sayuran juga mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal racun dalam jaringan tubuh.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Konsumsilah minimal satu jenis buah dan sayur setiap harinya. Jika bosan memakanya secara langsung, Anda juga bisa mengolahnya sekreatif mungkin menjadi makanan dan minuman lezat nan sehat seperti, jus, kue, pudding, nugget dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Nyesel Kalau Cuma Dimakan Saja,Ternyata Buah Rambutan Bisa Diolah Sebagai Skincare Alami Untuk Wajah, Begini Caranya - Semua Halaman

3. Mengonsumsi Makanan Sehat

Jika Anda mempunyai pola makan yang tidak baik, maka ubahlah mulai saat ini karena akan berdampak pada kesehatan kulit. Perhatikan gizi dari sebuah makanan serta kebersihanya saat proses pengolahan.

Pola makan yang baik, teratur, serta bergizi akan turut menyumbangkan vitamin bagi pembentukan sel-sel pada manusia. Itulah mengapa mengonsumsi makanan sehat menjadi bagian dari tips menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik yang direkomendasikan.

4. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Surya

Paparan sinar matahari pada kulit menyebabkan dampak negatif seperti kanker,flek hitam, kusam, serta terbakar. Maka dari itu, lindungilah dengan memakai tabir surya yang juga dapat merangsang produksi vitamin D.

Pastikanlah bahwa tabir surya yang digunakan mengandung minimal “spf 15” karena penggunaanya dapat melindungi resiko kerusakan kulit. Gunakanlah saat 2 jam sebelum ke luar ruangan.

Anda juga bisa memakai M Coll Collagen sebagai krim pelapis kulit, selain merawat juga berguna untuk mencegah keriput.

5. Rajinlah Mandi dan Cuci Muka

Mandi dan cuci muka yang teratur adalah ikhtiar untuk menjaga kesehatan selanjutnya. Hal ini bermanfaat dalam merawat kesehatan, kebersihan serta aroma kulit agar tetap wangi menawan dan cantik.

Saat mandi atau cuci muka bakteri pengganggu kulit akan terusir. Hal yang perlu diperhatikan adalah gunakan sabun mandi dan pembersih yang cocok dengan tipikal Anda, agar tidak mengakibatkan efek samping seperti gatal serta jerawat.

6. Tidur Cukup

Ini direkomendasikan karena dapat menghasilkan kolagen untuk meningkatkan aliran darah, sehingga membuat kulit tetap lembab dan lembut.

Di samping itu, tidur akan membuat sirkulasi dalam tubuh menjadi lebih lancar yang dapat menambah asupan nutrisi untuk mencegah terjadinya kulit kusam. Jadi, jangan Anda terlalu sering begadang untuk pekerjaan yang tidak perlu.

Baca Juga :   Ngapain Habis Biaya Skincare Mahal, Cukup Gunakan Air Rebusan Jagung Semua Masalah Kulit Wajah Bisa Teratasi Dalam Sekejap - Semua Halaman

7. Hindari Konsumsi Alkohol

Mengonsumsi alkohol dapat membuat tubuh manusia terhidrasi, sehingga kulit tampak lelah, pucat serta tua. Selanjutnya, dampak yang ditimbulkanya adalah merusak hati sebagai organ penawar racun.

Hal tersebut dapat mengakibatkan jerawat pada kulit dan bintik-bintik hitam. Selanjutnya, alkohol juga mengurangi kolagen seperti halnya rokok yang berdampak pada kendornya kekencangan kulit tubuh.

8. Gunakan Masker Wajah dan Lulur

Pengunaan masker bagi wajah dan lulur untuk tubuh dapat sangat membantu untuk menjaga keremajaan kulit. Anda dapat menggunakanya sebanyak 3 kali seminggu dengan rutin demi hasil maksimal serta memuaskan.

Gunakanlah masker dan lulur yang terbuat dari kopi, green tea, susu, tomat, lemon, telur serta cokelat. Bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah, sehingga tidak perlu ribet dan mengeluarkan banyak biaya.

9. Jangan Merokok

Mengapa merokok dilarang demi kesehatan? Selain dapat menyebabkan kanker serta paru-paru, hal ini akan berakibat pada kulit yang cepat menua dibandingkan dengan usia yag dimiliki seseorang pada kenyataanya.

Fenomena tersebut dapat terjadi karena adanya pemecahan kolagen yang dapat mengurangi elastisitas kulit serta merusak sel-selnya. Di samping itu, racun dari tembakau juga sangat-sangat berbahaya.

10. Pakailah Masker Saat ke Luar Rumah

Tips terakhir yang harus Anda perhatikan adalah tentang penggunaan masker saat berada di luar rumah. Ini karena akan ada banyak debu penyebab bakteri. Hal tersebut biasanya akan mengganggu kebersihan kulit, sehingga timbul jerawat atau pun gatal-gatal.

Demikialah ulasan dari NVintan.com mengenai tips menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga dengan membaca artikel tersebut kesadaran untuk merawat tubu semakin bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *