Jerawat di Punggung

Posted on

Jerawat di Punggung – Selain jerawat pada wajah ternyata punggung juga bisa diserang yang namanya jerawat. Sama halnya pada wajah, jerawat di punggung juga tidak boleh dipencet. Karena hal tersebut bisa menimbulkan yang namanya peradangan.

Sedikit informasi jika jerawat bisa muncul dimana saja dan kapan saja. Beberapa faktor yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat di badan dan wajah ini karena produksi kelenjar minyak yang terlalu banyak, banyaknya bakteri penyebab jerawat dan menumpuknya sel kulit mati.

Cara menangani masalah Jerawat di Punggung

Jerawat di Punggung

Jika dibandingkan dengan anggota tubuh yang lain ternyata dada dan kulit punggung mengandung banyak minyak kulit atau sebum. Kondisi tersebut membuat bakteri bisa tumbuh dengan cepat.Untuk mengatasi munculnya Jerawat di Punggung kamu bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

1. Mandi dengan Teratur

Menurut pendapat seorang ahli skincare keringat berlebih pada tubuh bisa meningkatkan jumlah bakteri yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Agar terhindari dari bintik-bintik di punggung maka pakar skincare tersebut menyarankan untuk segera mandi setelah beraktivitas.

Selain membuat tubuh menjadi lebih segar ternyata mandi juga bisa menghlangkan bakteri yang menyumbat pori-pori.

2. Gunakan Obat Oles

Dalam penggunakan obat oles ini pastikan sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter. Jenis obat oles yang digunakan biasanya obat yang mengandung benzoil peroksida. Sedangkan unuk antibiotic yang digunakan pada kulit merupakan jenis antibotik topikal. Selain itu juga ada retionoid topikal yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga :   13 Produk Kecantikan Terbaru Yang Wajib Dimiliki

3. Gunakan Pakaian yang Longgar

Biasanya penggunaan pakaian sempit ini sering kali dilakukan oleh wanita. Selain pakaian para wanita juga dihimbau untuk tidak menggunakan bra yang sempit. Penggunaan bra yang terlalu ketat ternyata juga mempengaruhi kesehatan kulit.

Selain bra yang ketat hindari penggunaan bra warna gelap seperti hitam pada siang hari. Karena menggunakan bra hitam di siang hari bisa meningkatkan suhu panas sehingga muncul yang namanya jerawat di punggung.

4. Gunakan Sabun Mandi yang Mengandung Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide

Ada beberapa tingkatan jerawat mulai dari ringan, sedang hingga parah. Untuk kategori jerawat di pungguh  sedang maka kamu hanya perlu membersihkan badan menggunakan sabun  yang mengandung asam salisilat .

Gunakan sabun tersebut setiap mandi. Jangan digosok terlalu kencang karena hal tersebut bisa memperparah jerawat.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Itu tadi adalah cara mengatasi jerawat di punggung. Pepatah lama mengatakan jika mencegah lebih baik dari mengobati. Untuk kamu yang berlum terserang penyangkit jerawat di punggung ini bisa melakukan pencegahan seperti berikut ini :

  • Gunakan pakaian yang menyerap keringat. Terlebih lagi saat melakukan aktivitas berat atau olahraga.
  • Jangan lupa mandi setelah beraktivitas. Selain membuat tubuh terasa lebih segar mandi juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada tubuh.
  • Gunakan pelembab non-comedogenic supaya kulit terasa lembab. Sedikit informasi jika kondisi kulit yang kering bisa menjadi salah satu faktor munculnya jerawat.

Demikian informasi dari NVintan.com mengenai Jerawat di Punggung yang dapat saya bagikan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *