5+ Cara Agar Hamil Anak Kembar, Simak TIps Peluang Tinggi Berikut!

Posted on

Ada banyak tips yang bisa Anda coba untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar baik melalui cara medis hingga alami. Kali ini, ada beberapa cara agar hamil anak kembar sebagai salah satu impian bagi kebanyakan pasangan suami istri. Beberapa wanita pun beruntung tanpa harus melakukan banyak usaha.

Cara Agar Hamil Anak Kembar

Bagi beberapa pasangan suami istri memang sangat mengidamkan memiliki anak kembar. Untuk itu, Anda pun bisa mengikuti tips parenting berikut ini terlepas dari berbagai resiko dan tanggung jawab lainnya. Ada banyak cara agar hamil anak kembar di bawah ini sehingga tidak ada salahnya rajin mengikutinya.

1. Menunda Kehamilan pada Usia Lebih Tua

cara agar hamil anak kembar

Sebelum perempuan mengalami menopause yakni pada masa peri menopause, maka ovarium akan melepaskan lebih dari satu sel telur tiap bulannya. Kondisi ini juga dikenal dengan istilah lonjakan kesuburan. Faktor paling utama yakni berupa lonjakan estrogen.

Sebuah penelitian yang berhubungan dengan kasus tersebut membuktikan jika kehamilan di usia tua yakni di atas 35 tahun memiliki peluang lebih tinggi menghasilkan anak kembar. Namun hal ini hanya berlaku pada kembar non identik saja. Anda pun bisa saja menunda program hamil terlebih dahulu.

2. Memperoleh Bantuan Kesuburan

cara agar hamil anak kembar

Anda bisa memperoleh bantuan kesuburan guna mendapatkan kehamilan anak kembar, misalnya minum obat subr dan fertilisasi in vitro. Metode seperti ini akan bekerja untuk merangsang ovarium guna mendukung lebih dari satu folikel dari ovarium menuju tahap kematangan pada setiap bulannya.

Baca Juga :   7 Vitamin Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Bayi

Hasilnya yakni sel telur lebih dari satu akan dilepaskan. Dengan begitu, mampu meningkatkan peluang sel sperma bisa memasuki sel telur yang jumlahnya pun tidak hanya satu. Maka dari itu, Anda dapat meningkatkan kesuburan dengan berbagai cara seperti mengonsumsi obat subur secara rutin.

3. Sudah Pernah Hamil Sebelumnya

Perempuan yang sebelumnya sudah pernah hamil baik pada satu maupun dua anak, ternyata memiliki kemungkinan lebih tinggi akan hamil anak kembar. Sebenarnya hal ini belum dilakukan sebuah penelitian secara detail. Namun dari beberapa kasus pun menyebutkan fenomena tersebut khususnya wanita di atas 35 tahun.

Hal ini pun juga berhubungan dengan kemungkinan hamil anak kembar yang terjadi ketika seorang perempuan memiliki keluarga dalam jumlah besar. Teori tersebut didasarkan pada matematika murni, apabila semakin sering hamil maka peluang hamil kembar juga kian tinggi kemungkinannya.

4. Hamil Ketika Sedang Konsumsi Pil KB

Mungkin hal ini terdengar tidak memungkinkan bagi kebanyakan orang. Namun ternyata ada peluang yang lebih tinggi bagi perempuan hamil dengan anak kembar ketika sedang proses konsumsi pil KB atau kontrasepsi secara oral. Jadi cobalah untuk langsung mencoba berhubungan badan setelah sesaat berhenti minum pil KB.

Teorinya yakni untuk beberapa siklus awal, tubuh perempuan akan mengalami fase penyesuaian hormonal setelah berhenti konsumsi pil KB. Dalam masa seperti ini, seluruh organ kewanitaan akan bekerja lebih ekstra termasuk juga ovarium.

5. Memperhatikan Asupan Makanan dan Suplemen

Nutrisi mikronutrien yang paling berpengaruh dalam masa kehamilan adalah asam folat. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin mulai dari satu bulan sebelum melakukan pembuahan. Tidak hanya itu saja, salah satu makanan tinggi mineral seng juga ikut berperan tinggi, misalnya tiram, biji-bijian dan sayuran hijau.

Baca Juga :   Sakit Pinggang pada Ibu Hamil Trimester Tiga, Berikut 5 Cara Mengatasinya

Tiram merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan mineral seng tinggi guna membantu produksi sperma lebih banyak. Anda juga bisa konsumsi ubi maupun ubi jalar karena jenis umbi ini mampu mendukung kerja ovarium sebagai salah satu cara agar hamil anak kembar.

6. Konsumsi Makanan dan Minuman Herbal

cara agar hamil anak kembar

Beberapa makanan dan minuman herbal ternyata memiliki khasiat yang berhubungan dengan kehamilan. Kali ini, Anda bisa mengonsumsi cara alami seperti di bawah guna meningkatkan peluang hamil anak kembar.

  • Akar licorice: membantu proses ovulasi dan meningkatkan pembuahan
  • Minyak biji rami: menyeimbangkan hormonal untuk meningkatkan kesuburan pada perempuan
  • Black cohosh: meningkatkan kesuburan dan peluang anak kembar

Beberapa pasangan suami istri tentu saja pernah memiliki harapan untuk mencoba cara agar hamil anak kembar. Anda pun juga bisa mengikuti tips di atas baik bagi perempuan maupun laki-laki. Jangan lupa ikuti informasi update lainnya di nvintan demi mendapatkan info bermanfaat tentang kewanitaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *