Suplemen yang Bagus untuk Ibu Hamil, 5 Rekomendasi untuk Janin Sehat!

Posted on

Bukan lagi suatu hal yang baru ketika selama masa kehamilan harus benar-benar menjaga asupan makanan. Bahkan mereka pun harus menambah konsumsi nutrisi dengan rutin meminum suplemen yang bagus untuk ibu hamil. Tujuannya agar kebutuhan gizi ibu dan janin benar-benar terpenuhi.

Rekomendasi Suplemen yang Bagus untuk Ibu Hamil

Tidak hanya menjaga asupan makanan dan minuman sehari-hari saja, namun ibu hamil perlu menambah nutrisi dengan  konsumsi suplemen. Salah satunya yakni vitamin karena berperan dalam memenuhi nutrisi di luar asupan harian. Berikut rekomendasinya untuk Anda:

1. Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold

Suplemen yang Bagus untuk Ibu Hamil

Rekomendasi suplemen yang bagus untuk ibu hamil pertama, bisa Anda lihat kandungan dalam produk Blackmores. Kondisi bumil pada trimester pertama memang masih rentan. Terlebih jika memiliki banyak aktivitas, maka pendarahan menjadi resiko paling tinggi terjadi.

Untuk itu, ibu hamil harus benar-benar menjaga asupan gizinya. Produk suplemen satu ini memiliki kandungan vitamin B6 serta asam folat. Keduanya berperan dalam membantu kebutuhan nutrisi ibu hamil. Selain itu, asam folat juga penting untuk menjaga perkembangan otak janin.

2. Suplemen Blackmores I-Folic

Masih dengan merk yang sama namun berbeda varian, Anda bisa mencoba suplemen yang bagus untuk ibu hamil dari Blackmores I-Folic. Dalam satu tablet tersebut, mengandung yodium dalam bentuk kalium iodida sebanyak 150 mikrogram. Yodium sendiri merupakan bagian penting dari hormon tiroksin dan tiroid.

Baca Juga :   Keuntungan Beli Kendaraan Mobil Dengan Kredit, Apa Saja?

Asupan yodium dibutuhkan oleh ibu hamil maupun menyusui. Pasalnya mikronutrien ini berperan dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan otak. Selain itu, produk tersebut juga mengandung asam folat sebesar 500 gram, yakni vitamin kelompok B larut dalam air.

3. Suplemen Elkana

Suplemen yang Bagus untuk Ibu Hamil

Pada trimester pertama merupakan fase kehamilan yang sangat penting bagi ibu hamil. Di waktu seperti ini, bumil harus benar-benar ekstra menjaga kesehatan dan asupan sehari-hari agar janin tumbuh dengan normal. Ada baiknya untuk rutin konsumsi produk suplemen yang bagus untuk ibu hamil.

Suplemen Elkana ini memiliki beberapa kandungan vitamin sekaligus mulai dari vitamin A, B6, B12 dan D3 serta mineral. Elkana pun tidak hanya hadir dalam bentuk suplemen menambah nafsu makan saja namun juga berfungsi untuk membantu pertumbuhan pada tulang janin dan otot.

4. Suplemen Esfolat

Esfolat adalah suplemen yang bagus untuk ibu hamil dengan kandungan nutrisi tinggi. Produk ini memiliki kandungan multivitamin, asam folat dan mineral. Anda pun bisa mempelajari dalam ilmu parenting mengenai senyawa apa saja yang akan berperan penting dalam masa kehamilan.

Meskipun Anda rutin mengonsumsi Esfolat, namun tetap saja untuk mengutamakan konsumsi makanan sehari-hari dengan mengandalkam makanan sayuran dan buah-buahan. Kandungan asam folat di dalam produk ini akan berperan dalam perkembangan saraf dan otak janin.

5. Suplemen Folamil Genio

Suplemen yang Bagus untuk Ibu Hamil

Anda pun juga bisa menjadikan Folamil Genio sebagai salah satu rekomendasi suplemen yang bagus untuk ibu hamil. Suplemen ini terkenal sebagai produk multivitamin sehingga mampu memenuhi kebutuhan vitamin harian bagi bumil dan janin.

Folamil Genio terkenal dengan kandungan beta karoten di dalamnya. Fungsi vitamin ini adalah mampu mencegah resiko bayi cacat lahir. Ada baiknya, konsumsi vitamin A tidak lebih dari 10.000 IU bagi ibu hamil tiap harinya agar tetap terserap sempurna.

Baca Juga :   6 Perbedaan Perut Buncit dan Hamil, Ibu Pintar Wajib Tahu!

6. Suplemen Folavit

Suplemen yang Bagus untuk Ibu Hamil

Terakhir, Anda bisa mengonsumsi Folavit sebagai suplemen yang bagus untuk ibu hamil dengan kandungan asam folat tinggi sesuai dengan namanya. Produk satu ini memiliki fungsi dalam memenuhi kebutuhan asam folat bagi tubuh untuk memelihara sistem saraf khususnya pada janin.

Asam folat akan berperan sangat penting dalam pembentukan sel darah merah yang bekerja untuk membawa oksigen ke semua organ tubuh. Dengan begitu, mampu menurunkan resiko anemia pada ibu hamil. Jika ingin mendapat informasi kehamilan dan kewanitaan lain, bisa cek pada kategori blog di situs ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi suplemen yang bagus untuk ibu hamil. Selama masa kehamilan, memang penting sekali bagi bumil mencukupi kebutuhan asupan hariannya. Agar mendapatkan informasi bermanfaat lainnya, cek pada artikel lain di situs nvintan karena sangat penting bagi bumil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *