6 Susu Ibu Hamil yang Bagus untuk Perkembangan Janin, Penting bagi Bumil!

Posted on

Semua ibu yang sedang dalam masa kehamilannya, pasti menginginkan bisa memberikan asupan terbaik kepada kandungannya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menyiapkan nutrisi terbaik. Salah satunya melalui konsumsi susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan janin mulai dari trimester pertama.

Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Bagus untuk Perkembangan Janin

Seluruh proses kehamilan mewajibkan ibu hamil untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri dan janin. Sangat penting bagi mereka memahami ilmu parenting dari sekarang karena akan menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya. Tidak ketinggalan yakni menjaga asupan bergizi demi kesehatan calon bayi.

1. Anmum Materna

Susu Ibu Hamil yang Bagus

Susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan janin pertama adalah Anmun Materna. Anda bisa melengkapi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsinya. Produk susu ini pun sudah dilengkapi oleh kandungan Nuelipid. Fungsinya yakni mampu meningkatkan Gangliosida GA sebagai nutrisi bagi otak janin.

Selain itu, susu ini juga dilengkapi oleh kandungan asam folat tinggi yang berperan penting dalam perkembangan otak maupun serat pangan. Keduanya berfungsi untuk menjaga fungsi pencernaan. Produk ini pun sudah mengandung asam sialat, fungsinya membantu perkembangan mental bayi.

2. Lactamil

Susu Ibu Hamil yang Bagus

Tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan produk susu hamil satu ini. Selama masa kehamilan, memang terasa begitu wajar jika merasakan rasa mual berlebih hingga muntah di pagi hari. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi susu Lactamil karena mampu mencegah morning sickness tersebut.

Tidak hanya menyediakan susu anti mual saja, produk susu Lactamil pun juga menawarkan susu rendah lemak dan gula. Anda bisa mencobanya pada varian Lactamil Pragnansis sehingga akan lebih seht bagi janin maupun ibu. Keduanya sudah dilengkapi dengan formula ADIK yakni Asam Folat, Vit. D, Iron dan Kalsium.

Baca Juga :   Manfaat Berenang untuk Ibu Hamil, Tips Aman Bagi Bumil

3. Frisomum Gold

Susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan janin selanjutnya bisa Anda dapatkan dari Frisomum Gold. Ada banyak kandungan bermanfaat di dalamnya seperti LA, ALA, nukleotida, kalsium, asam folat dan zat besi. Fungsinya untuk meningkatkan kecerdasan bagi otak janin.

Selain itu juga berperan dalam membantu melancarkan pencernaan ibu. Dengan mengonsumsi Frisomum Gold secara rutin, Anda pun tidak akan tersiksa lagi karena gejala sembelit dan konstipasi yang biasanya terjadi pada ibu hamil. Rekomendasi konsumsi ini dimulai pada trimester pertama.

4. Lovamil

Susu Ibu Hamil yang Bagus

Produk ini masih berada dalam naungan Kalbe, dimana Lovamil adalah produk susu hamil yang bertujuan bagi kalangan menengah sehingga harganya pun sangat terjangkau. Anda bisa membeli produk susu ini mulai dari Rp 15 ribuan pada ukuran sebanyak 120 gram.

Walaupun memiliki harga terjangkau, Lovamil pun mempunyai formulasi CINTA yang tidak kalah dengan produk Susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan janin lainnya. Singkatan tersebut adalah Cerna, Impian, Nutrisi Tambahan, Tumbuh dan Aktivitas. Ketiga hal tersebut perlu dicapai saat hamil.

5. SGM Bunda

Pada awalnya, merk SGM memang lebih dikenal sebagai susu bayi dan balita saja. Sampai pada akhirnya SGM telah mengeluarkan varian baru yakni bagi ibu hamil dengan nama SGM Bunda. Ini artinya, produk tersebut memang dikhususkan untuk ibu hamil saja atau calon ibu.

Susu ini mempunyai zat mikronutrisi yang sangat penting bagi kesehatan  ibu maupun janin. SGM Bunda pun dilengkapi dengan PRENUTRISI+ sehingga dapat Anda konsumsi mulai dari masa kehamilan sampai menyusui. Jadi bumil pun bisa memulai mengonsumsinya mulai awal bulan.

6. Prenagen Mommy

Susu Ibu Hamil yang Bagus

Bagi Anda yang tidak ingin repot untuk mengonsumsi susu bumil, maka Prenagen Mommy tersedia dalam bentuk bubuk maupun UHT. Ibu hamil pun bisa dengan langsung mengonsumsinya kapan saja dan dimana saja. Ada banyak kandungan nutrisinya seperti mineral, vitamin B6, zat besi dan asam folat.

Baca Juga :   7 Langkah Menangani dan Menahan Keputihan Saat Hamil Muda

Rekomendasi Susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan janin ini telah menyediakan kebutuhan nutrisi secara lengkap bagi bumil. Harganya pun bervariasi tergantung dengan ukuran dan varian mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 95 ribu. Rekomendasi lainnya dapat Anda cek pada kategori blog di situs ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan janin. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh saja. Sebagai bumil, maka dapat membaca artikel kehamilan lainnya melalu situs nvintan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *