Cara Alami Program Hamil untuk Cepat Dapatkan Momongan

Posted on

Penjelasan mengenai cara alami program hamil memang menjadi ilmu parenting yang wajib diketahui khususnya bagi pengantin baru. Terjadinya proses kehamilan pada pasangan setelah melakukan hubungan seksual hanya sekitar 15 – 25% saja. Jadi harus mendapatkan dukungan promil dari luar.

Cara Alami Program Hamil Secara Tepat

Cara program hamil secara tepat bertujuan untuk memperoleh kehamilan yang sehat. Tidak hanya itu saja, baik perempuan maupun laki-laki harus melakukan serta menghindari beberapa hal. Tak sedikit dari mereka pun juga rutin melakukan pemeriksaan di dokter kandungan.

1. Berhenti KB atau Alat Kontrasepsi Lainnya

Cara Alami Program Hamil

Cara alami program hamil yang pertama adalah Anda harus menghentikan semua alat kontrasepsi apabila masih berjalan dalam jenis apapun. Mulai dari pil KB, kondom, spiral, suntik KB hingga implan. Bahkan hal ini wajib dilakukan sebelum beberapa bulan ketika pasangan suami istri melakukan hubungan seksual.

Bagi perempuan yang sudah rutin untuk konsumsi kontrasepsi oral dalam waktu lama, tubuh akan memerlukan waktu hingga beberapa kali terjadinya siklus menstruasi. Selama rentang masa tersebut sekaligus mempersiapkan seluruh organ reproduksi agar lebih siap menjalani pembuahan oleh sperma.

2. Deteksi Masa Subur Perempuan dan Pria

Dengan mengetahui masa subur baik perempuan dan pria, maka Anda pun bisa memaksimalkan untuk berhubungan seksual. Hal ini pun juga mampu meningkatkan resiko kehamilan pada wanita. Setiap orang memang memiliki masa terbaik saat melakukan hubungan intim secara berbeda-beda.

Baca Juga :   9 Ciri-ciri Hamil 1 Bulan yang Perlu Diketahui, Tak Perlu Cemas!

Hal ini menjadi salah satu cara alami program hamil dengan mengetahui kapan waktu paling tepat untuk berhubungan intim. Ovulasi ini terjadi sekitar 14 hari sebelum masa menstruasi dimulai. Alat bantu untuk menentukan masa subur adalah dengan memakai alat prediksi ovulasi maupun suhu basal tubuh.

3. Meningkatkan Frekuensi untuk Berhubungan Intim

Cara Alami Program Hamil

Cara alami program hamil yang mungkin bisa Anda lakukan dengan lebih mudah adalah meningkatkan frekuensi berhubungan seksual. Perlu dipahami bahwa sperma ini dapat bertahan di dalam rahim atau sepanjang saluran telur selama 2 hingga 3 hari. Sementara sel telur hanya bertahan maksimal 24 jam saja.

Dengan berhubungan intim antara 2 sampai 3 hari sekali sebelum Anda mengalami ovulasi, maka bisa memperbesar kesempatan untuk hamil. Tips paling utama yakni dengan berhubungan seksual beberapa kali tepat setelah masa menstruasi selesai. Lakukan setiap  2 hari sekali sekitar hari ke-10.

4. Mengetahui Cara Berhubungan Intim yang Tepat

Berhubungan intim tidak hanya sekedar berhubungan seksual. Ada beberapa tata cara yang wajib untuk Anda ikuti selama melakukannya bersama pasangan. Mungkin saja suami istri bisa mengikuti tips berikut ini. Agar mendapatkan informasi lebih lanjut, cek artikel lainnya dalam kategori blog.

Anda bisa berbaring setelah berhubungan intim demi memudahkan sperma berenang menuju ke rahim. Lakukanlah sebelum tidur sehingga setelahnya, posisi bersama pasangan tetap dalam kondisi berbaring. Hindari untuk menggunakan pelumas karena zat di dalamnya bisa saja mengubah pH pada vagina.

5. Mengetahui Posisi Hubungan Intim Paling Nyaman

Cara Alami Program Hamil

Anda pastinya pernah mendengar mengenai gaya apa saja yang dilakukan saat sedang melakukan hubungan seks. Namun sebenarnya, menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa perempuan dengan terlentang akan meningkatkan peluang kehamilan.

Baca Juga :   3+ Penyebab Hamil Anggur, Penting untuk Anda Ketahui!

Namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba segala posisi seks bersama pasangan. Hal ini juga bertujuan untuk menemukan gaya seks mana yang paling nyaman untuk keduanya baik suami maupun istri.

6. Tetap Berada di Tempat Tidur Seusai Berhubungan

Terakhir, cara alami program hamil yang mungkin masih terdengar sebagai mitos adalah tetap berada di tempat tidur seusai hubungan seks. Sebuah situs WebMD, menyebutkan bahwa berbaring selama 10 hingga 15 menit memang menjadi anjuran guna meningkatkan peluang hamil.

Mungkin saja Anda juga pernah mendengar mitos untuk mengangkat kaki perempuan guna meningkatkan peluang hamil. Hal ini belum sepenuhnya menjadi fakta karena belum ada penelitian yang membuktikan posisi tersebut.

Cara alami program hamil memang masih menjadi usaha bagi kebanyakan pasangan suami istri. Apabila Anda termasuk salah satunya, maka bisa mengikuti berbagai artikel menarik lainnya di situs nvintan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *