Ciri Hamil Anak Laki-Laki Menurut Islam, Calon Ibu Harus Tahu!

Posted on

Kehamilan adalah momen membahagiakan yang pastinya dinantikan oleh setiap wanita. Anak tersebut merupakan sebuah rezeki dan harus menjaganya dengan baik. Namun sebelum lahir, ternyata Anda pun bisa mengetahui ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam jika belum melakukan tes USG.

Ciri Hamil Anak Laki-Laki Menurut Islam

Sejauh ini sebenarnya belum ditemukan tentang literasi yang menguatkan ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam, namun Anda pun bisa mempelajari tanda-tandanya terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, bisa membaca artikel menarik lainnya di kategori blog pada situs berikut ini.

1. Detak Jantung Janin Lebih Rendah

Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Pertama, ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam berhubungan dengan detak jantung bayi yakni kurang dari 140 per menitnya. Oleh karena itu, Anda bisa menghitungnya secara manual terlebih dahulu. Apabila lebih rendah dari 140 maka kemungkinan sedang mengandung anak laki-laki.

Anda juga bisa melihat ciri-ciri lainnya dari bentuk kandungannya. Beberapa orang menyebutkan bahwa bentuk kandungan pada bayi laki-laki cenderung lebih maju daripada bayi perempuan. Coba saja perhatikan bentuk kehamilan Anda, apakah lebih maju atau tampak seperti pada umumnya.

2. Tidak Mengalami Gejala Morning Sickness

Bukan hanya menurut Islam saja, kepercayaan ini pun berdasarkan dari berbagai sumber. Beberapa perempuan pun juga mempercayainya ketika belum melakukan tes USG. Morning sickness sendiri adalah kondisi yang pada umumnya akan dirasakan oleh wanita hamil khususnya jika hamil muda.

Baca Juga :   6 Perbedaan Perut Buncit dan Hamil, Ibu Pintar Wajib Tahu!

Mual dan muntah memang menjadi kondisi yang sangat mengganggu. Namun apabila Anda tidak mengalaminya di pagi hari khususnya di trimester pertama, maka tinggi kemungkinannya sedang mengandung anak laki-laki. Hal ini berhubungan dengan hormon yang dirasakan masing-masing ibu.

3. Ukuran Payudara yang Tidak Sama

Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Ketika positif hamil, ada banyak perubahan yang Anda rasakan. Salah satunya yakni perubahan bentuk dan ukuran payudara. Uniknya, sebagai perempuan hamil pun bisa menjadikannya sebagai ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam untuk menyambut calon bayi dalam kandungan.

Ciri hamil anak laki-laki berikutnya dapat Anda lihat pada perubahan payudara. Jika ukuran pada payudara sebelah kanan lebih besar, maka banyak orang percaya jika sedang mengandung anak laki-laki. Hal ini mungkin juga termasuk ke dalam peluang kehamilan pada ilmu parenting.

4. Warna Urine yang Berubah

Tidak hanya melihat dari ukuran payudara saja, Anda pun bisa melihat beberapa ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam dari warna urine. Jika seorang ibu memiliki warna urine yang berubah jadi kuning atau lebih terang daripada sebelumnya, maka kemungkinannya sedang mengandung bayi laki-laki.

Bukan hanya warna urine yang berubah saja, ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam selanjutnya dapat Anda lihat dengan berat badan naik drastis. Pada saat menjalani masa kehamilan bayi perempuan, seluruh berat badan akan terbagi ke seluruh tubuh sementara pada laki-laki sebagian besar di perut saja.

5. Selera Makan yang Berubah

Perubahan selera makan jadi tanda utama bagi perempuan sedang menjalani kehamilan. Mungkin saja yang awalnya Anda sangat suka dengan suatu jenis makanan, ketika hamil justru tiba-tiba kurang suka atau tidak selera memakannya. Hal ini pun termasuk dalam ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam.

Baca Juga :   7 Tips Supaya Program Hamil Sukses yang Bisa Kamu Lakukan

Ketika Anda mengandung bayi laki-laki, selera makan pun bisa saja berubah. Pada umumnya, Anda bisa menyukai makanan dengan kandungan tinggi protein dan sedikit asin seperti daging dan keju. Kebalikannya jika lebih suka pada rasa manis, justru berpeluang hamil anak perempuan.

6. Timbulnya Garis Linea Nigra

Bagi Anda yang belum tahu, garis linea nigra ini kerapkali muncul pada perut ketika sedang hamil. Menurut kepercayaannya, garis ini bisa menjadi salah satu ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam yang ada dalam kandungan.

Jika garis tersebut muncul di perut dengan bentuk terputus-putus dan tegak lurus, maka janin yang sedang Anda kandung adalah berjenis kelamin laki-laki. Hal seperti ini sepenuhnya masih kepercayaan saja. Untuk lebih akuratnya, coba saja lakukan tes USG.

Itulah tadi beberapa ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut Islam yang mungkin sedang Anda alami. Agar mendapatkan tes lebih akurat, maka bisa melakukan tes USG. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya pada situs nvintan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *